HGN DAN HUT PGRI KE-75 DI SMP NEGERI 1 JATIROTO

Peringatan HGN (Hari Guru Nasional) dan HUT PGRI ke-75 di SMP Negeri 1 Jatiroto dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, Dalam masa pendemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat keluarga SMP Negeri 1 Jatiroto untuk berkreativitas dan berinovasi. Kegiatan dikemas dalam bentuk lomba untuk siswa, lomba untuk guru dan kegiatan amal peduli siswa. Tema dari kegiatan adalah “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar“. Tujuan dari kegiatan adalah meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan untuk tetap semangat dalam mengemban tugas dalam situasi dan kondisi apapun, memotivasi bapak ibu guru serta staf tata usaha untuk berinovasi di masa pendemi COVID-19 dan mengembangkan bakat, minat serta kreativitas siswa.

 

Lomba untuk siswa terdiri dari lomba membuat video ucapan hari guru untuk kelas VII, membuat poster tema guru untuk kelas VIII, cipta dan video baca puisi untuk kelas IX tema guru atau semangat belajar di masa pendemi COVID-19, serta lomba terbuka bisa diikuti oleh semua siswa yaitu lomba membuat video tentang tutorial, hoby, life skill atau kreativitas lain yang dimiliki siswa. Kegiatan lomba siswa dilaksanakan secara daring, pengiriman karya dari tanggal 16-24 November 2020 di link yang dibagikan melalui Microsoft Teams dan Grup Whatsapp. Pengumuman pemenang lomba siswa juga secara daring.

Lomba untuk guru dan staf tata usaha meliputi, lomba menyanyi, memasak dari bahan singkong atau ketela, badminton, membuat RPP dan membuat media pembelajaran. Kegiatan diikuti oleh tiap MGMP dan staf tata usaha. Pelaksanaan lomba tanggal 24 November 2020 di SMP Negeri 1 Jatiroto. Dengan semangat kebersamaan dan berinovasi masing-masing MGMP dan staf tata usaha menampilkan karya terbaiknya.

Selain kegiatan lomba siswa dan guru ada kegiatan peduli siswa, kegiatan ini mengumpulkan dana sukarela dari bapak ibu guru dan staf tata usaha. Dana yang terkumpul di wujudkan dalam bentuk sembako, diberikan kepada siswa yang bersemangat belajar dari rumah namun memiliki keterbatasan ekonomi.

Acara puncak  peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75 tanggal 25 November 2020, kegiatan yang di laksanakan adalah penyerahan hadiah lomba, souvenir, piagam penghargaan, sembako peduli siswa dan mengikuti santi aji dari Drs. Suparno, M.Pd sebagai pengampu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jatiroto. Piagam penghargaan sebagai “Guru Inspiratif dan Inovatif” diberikan kepada semua guru dan piagam penghargaan “Staf Tata Usaha Berdedikasi” diberikan kepada semua staf tata usaha  SMP Negeri 1 Jatiroto. Harapan pemberian kenang-kenangan ini agar dapat memotivasi guru dan staf tata usaha untuk selalu bersemangat dalam mengemban amanah di SMP Negeri 1 Jatiroto. Demikian rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75 di SMP Negeri 1 Jatiroto semoga bermanfaat dan jayalah SMP Negeri 1 Jatiroto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *