Kuker Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ke SMP Negeri 3 Satap Jatiroto

Sambangi SMP Negeri 3 Satap Jatiroto Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Wonogiri Memberi Motivasi

Dalam rangka mensukseskan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 di desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri dengan tema “TMMD Wujud Senergi Membangun Negeri”, Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri mengadakan kegiatan Parenting Bersama Orang Tua/Wali PAUD pada hari Selasa, 9 Maret 2021 di Balai Desa Brenggolo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri Yuli Bangun Nursanti.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Wonogiri menyempatkan diri  berkunjung ke SMP Negeri 3 Satap Jatiroto.  Kebetulan saat ini  5 ruang kelas SMP Negeri 3 Satap Jatiroto digunakan sebagai  tempat istirahat TNI yang sedang bertugas dalam rangka TMMD di Desa Brenggolo. Kunjungan ini sekaligus digunakan untuk melaksanakan pembinaan dan motivasi kepada Guru/karyawan SMP Negeri 3 Satap Jatiroto.

Kegiatan pembinaan tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru, dan karyawan SMP Negeri 3 Satap Jatiroto.  Winarno,  Kepala  SMP Negeri 3 Satap Jatiroto menyampaikan selamat datang dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri yang berkenan “mampir” ke SMP Negeri 3 Satap Jatiroto. Selanjutnya Winarno melaporkan profil guru dan tenaga kependidikan yang terdiri dari 14 Guru yang 11 guru masih status GTT.  Winarno juga mohon pencerahan dan  do’a restu agar bapak/ibu guru bisa diterima sebagai ASN P3K dan 3 karyawan yang semua masih PTT. Siswa sebanyak 159 yang terdiri kelas VII ada 47 siswa, kelas VIII ada 57 siswa dan kelas IX ada 55 siswa. Dilaporkan pula bahwa selama kegiatan TMMD di desa Brenggolo 5 ruang kelas digunakan oleh TNI untuk istirahat dan keperluan ibadah (mengingat siswa masih dalam masa PJJ).

Dalam pembinaanya Yuli Bangun Nursanti menyampaikan apresiasi kepada GTT dan PTT yang selalu semangat dalam bekerja melaksanakan tugas-tugasnya. Beliau juga menyampaikan  bahwa dalam masa pandemi ini Bapak/Ibu Guru sebagai pendidik harus tetap semangat melayani peserta didik sebaik-baiknya dengan segenap kemampuan dan fasilitas yang ada.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *