MGMP PPKn SR 04 Jatisrono Gelar KKG Assesment dan Penilaian

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKn Sub Rayon 04 Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Kegiatan Kolektif Guru (KKG) berhasil dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2021 pukul 08.30 – 11.00 WIB secara daring dengan materi Assesmen  dan Penilaian, dengan tautan yang sudah dibagikan sebelumnya.

Webinar ini dihadiri oleh koordinator MGMP PPKn-04 Misdyanto dan 30 peserta yang tergabung dalam forum MGMP PPKn Subrayon 04 Jatisrono Kabupaten Wonogiri.

Narasumber yang dihadirkan dalam webinar tersebut adalah WasisW uryanto dimana beliau juga merupakan salah satu anggota MGMP PPKn Sub Rayon 04 tersebut menjelaskan bahwa Panduan penilaian untuk Sekolaah Menengah Pertama (SMP) meliputi Assesment for learning, Assesment as learning, dan Assesment of learning. Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa, sekarang ini terjadi pergeseran Paradigma Penilaian hasil Pendidikan, dimana proporsip enilaian proses pembelajaran melalui assessment for learning dan assessment as learning lebih dominan dari pada proporsi penilaian hasil belajar. Implikasinya adalah semua materi pelajaran/ kompetensi akademiknya harus dipelajari dengan proporsi yang sama. Setelah penyampaian materi  dilanjutkan sesi tanya jawab. .

Webinar ini berjalan dengan lancar. Kegiatan diakhiri  oleh ketua MGMP SR 04 Jatisrono  Supriyadi yang sekaligus sebagai moderator dan ditutup oleh Suyanto sebagai host.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *