MGMP PJOK Sub Rayon 04 Jatisrono Gelar KKG Paket 1

Kegiatan MGMP PJOK merupakan wadah bagi seluruh guru olahraga di kabupaten Wonogiri untuk saling bersilaturahmi, bertukar ide dan pemikiran yang bertujuan untuk  memajukan pendidikan serta  prestasi olahraga di Kabupaten Wonogiri. Dalam masa pandemi kegiatan MGMP PJOK Subrayon 04 Jatisrono dilaksanakan secara daring atau online. Mengusung tema “Pengembangan Silabus dan RPP” kegiatan webinar dipandu oleh Bambang Tetuko, S.Pd. selaku moderator dan materi disampaikan oleh 2 orang narasumber yaitu ; Dra Ninuk Dwi Sutartini, M.Pd (Pengawas SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri) dan Sapto Priyono, S.Pd ( Ketua MGMP PJOK Rayon Kabupaten Wonogiri). Dan kegiatan tersebuat akan dilaksanakan 3 ( tiga ) kali pertemuan :

  1. Pertemuan 1, Sabtu Tanggal 20 Maret 2021
  2. Pertemuan 2, Sabtu Tanggal 27 Maret 2021
  3. Pertemuan 3, Sabtu Tanggal 03 April 2021

Dalam pertemuan ke-2 paket 1, Sapto Proyono, S.Pd   menyampaikan tentang penyusunan perangkat pembelajaran khususnya pengembangan silabus dan RPP,tapi yang paling banyak di bahas adalah tentang penyusunan RPP dalam masa pandemi ini. Selain membahas tentang  Penyusunan Perangkat pembelajaran pengembangan silabus dan RPP pertemuan ke-2 paket 1lebih banyak di adakan diskusi – diskusi tentang cara menghadapi kendala – kendala PJJ ( pembelajaran jarak jauh ) mata pelajaran Penjaskes.

Sapto Priyono, S.Pd menyampaikan bahwa dalam masa pandemi ini, kita sebagai seorang Guru Penjaskes harus di perbanyak nilai manusiawinya, jadi jangan samakan cara menghadapi siswa pada masa pembelajaran biasa di banding masa pandemi ini.

Setelah di adakan diskusi Sapto Priyono, S.Pd  memberikan memberikan tugas untuk menyusun Perangkat Pembelajaran Pengembangan silabus dan RPP setidaknya satu KD, setelah itu pertemuan ke-3 nanti diadakan pembahasan tugas tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *