MGBK Sub Rayon 04 Jatisrono, “Sharing” Penyusunan Administrasi Hasil Assesmen

MGBK Subrayon 04 Jatisrono melaksanakan Kegiatan Kolektif Guru (KKG) dengan Google Meet  diikuti sebanyak 29 peserta (Selasa, 27/4/2021). Kegiatan KKG Paket 2, pertemuan ketiga ini membahas tentang Penyusunan Administrasi Hasil Assesmen. Rosita Dian W dari SMP Negeri 3 Sidiharjo sebagai host menyapa para peserta. Kegiatan ini dipandu oleh moderator Dwi Purwanti dari SMP Negeri 1 Girimarto. Kegiatan diawali sambutan dari Ketua MGBK Nuriah Halleyda, SMP Negeri 2 Jatisrono. Dalam sambutannya memberikan sambutan sekilas tentang pembuatan Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling yang bisa dilakukan secara kasuistik, selain itu beliau juga memotivasi kita untuk mengikuti diklat yang di selenggarakan oleh Kemendikbud.

Kegiatan inti disampaikan oleh Eni Rahayuningsih Guru BK SMP Negeri 2 Girimarto selaku narasumber. Penyusunan Administrasi Hasil Assesment diawali dengan mengklasifikasikan terlebih dahulu 10 kebutuhan peserta didik, kemudian membuat angket yang didalamnya sudah meliputi 4 bidang dalam Bimbingan dan Konseling yaitu Pribadi, Sosial, belajar dan Karir. Kemudian memasukkan hasil jawaban angket yang sudah dkerjakan peserta didik, diakhiri menyusun materi sesuai dengan hasil angket  peserta didik.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi, sharing dan tanya jawab dari peserta berkaitan dengan  penyusunan administrasi hasil assesment. Hasil KKG paket 2 pertemuan ketiga diharapkan guru BK menguasai konsep dan praktik dalam penyusunan administrasi hasil assesment.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *