MGMP IPS Sub Rayon 04 Kembali Gelar KKG Pembuatan Buku Pedoman Guru

MGMP IPS Subrayon 04 Jatisrono kembali menggelar  Kegiatan Kolektif Guru (KKG ) dengan materi “Pembuatan Buku Pedoma Guru” pada hari  Kamis, 6 Mei 2021 .Kegiatan kali ini masih tetap dilakukan secara daring , dihadiri oleh 36 peserta. anggota MGMP IPS  Sub Rayon 04 Jatisrono. Menampilkan pemateri  tunggal , Witono  ( Guru SMP Negeri 1 Purwantoro, sekaligus tim penilai angka kredit Kabupaten Wonogiri ). Bertindak  selaku host, Haryanti , guru SMP Negeri 3 Sidoharjo,  mulai membuka meeting room Microsoft Teams pada pukul 08.30 WIB dan mengijinkan peserta masuk untuk mengikuti acara webinar. Acara dimulai tepat  pukul 09.00 WIB. dipandu oleh B. Eni Budiarsi  guru IPS SMP Negeri 1 Jatisrono   sebagai moderator

Sambutan pertama oleh Basuki (Koordinator MGMP IPS Subrayon 04 Jatisrono). Dalam sambutannya beliau mengingatkan agar ASN senantiasa patuh dan taat pada aturan Pemerintah untuk tidak mudik , sebagai upaya pencegahan penularan virus covid 19. Beliau juga menyampaikan walaupun masa pandemi guru harus tetap semangat melayani anak didik dalam  kegiatan pembelajaran agar tercapai tujuan pendidikan.

Sambutan berikutnya oleh Prasnowo Wibawanto (Ketua MGMP IPS Sub Rayon 04 Jatisrono). Beliau menyampaikan agar para guru selalu semangat dan saling memotivasi  satu dengan yang lainnya terutama dalam  peningkatan kompetensi dan profesionalitas guru melalui kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB).Beliau berharap guru guru IPS di sub rayon 04 tidak mengalami kendala , senantiasa  lancar dalam kenaikan pangkat.

Acara di lanjut dengan penyampaian materi dari narasumber Witono, Beliau menyampaikan materi tentang teknis Pembuatan Buku Pedoman Guru berpedoman pada Buku IV Pedoman Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Dan Angka Kreditnya.Acara webinar kali ini dikembangkan dengan tanya jawab ( sharing ) mengenai berbagai hal terkait dengan pembuatan publikasi ilmiah  untuk PKB Guru.Beliau yang juga sebagai tim penilai angka kredit guru , memberikan berbagai informasi dan kiat kiat agar publikasi ilmiah bisa ternilai. Pada sesi sharing ,moderator membuka sesi tanya jawab, peserta sangat antusias dalam diskusi tanya jawab pada kegiatan ini.  Diakhir kegiatan, Ketua MGMP Sub Rayon 04  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta yang bergabung dalam kegiatan KKG kali ini. Harapannya acara hari ini membawa  manfaat  untuk pengembangan karier guru , Tepat pukul 12.00 moderator menutup kegiatan , dilanjut dengan pemberian  informasi oleh pengurus MGMP  terkait rencana  kegiatan KKG selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *