MGBK SUB RAYON 04 PERDANA GELAR LAYANAN LINTAS KELAS VIRTUAL UNTUK SISWA KELAS IX

Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Sub Rayon 04 Jatisrono untuk pertama kalinya menggelar Layanan Lintas Kelas Virtual kelas IX. Layanan diadakan pada Rabu (28/7) Mengusung topik “ Strategi Sukses Siapkan Karir Sejak Dini” dengan narasumber ahli Wahyu Retno Adiana, GGR Development & Planning zona 9 Balikpapan, Pertamina.

Layanan ini diikuti oleh siswa kelas IX dari SMP Negeri 1 Jatisrono, SMP Negeri 2 Jatisrono dan SMP Negeri 3 Sidoharjo. Sejumlah 92 siswa bergabung melalui Google Meet sedangkan sisanya mengikuti melalui streaming youtube.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh host. Bondan Novita Sari , guru SMPN 1 Jatisrono, bertindak sebagai host. Bondan membuka kegiatan dengan menyapa narasumber dan peserta yang telah bergabung dilanjutkan menyampaikan susunan acara yang akan digelar.

Isbudiyarti selaku Koordinator MGBK Subrayon 04 memberikan sambutan di awal kegiatan. Menyampaikan kembali himbauan dari Dinas Pendidikan  dan kebudayaan Kabupaten Wonogiri agar siswa tetap belajar dirumah pada jam pembelajaran efektif dan tidak bermain diluar rumah sehingga penularan covid-19 dapat dicegah. Beliau menegaskan bahwa PJJ bukan berarti libur tetapi tetap belajar dan produktif menghasilkan karya. Apresiasi yang setinggi tingginya untuk panitia yang memfasilitasi layanan lintas kelas virtual yang baru pertama kali diselenggarakan di sub rayon 04.

Layanan Lintas Kelas Virtual dipandu  oleh Nuriah Halleyda, SMPN 2 Jatisrono yang bertindak sebagai moderator. Nuriah memandu acara dengan baik dari jam 10.00 dan berakhir pukul 12.00 WIB. Kegiatan berlangsung sangat lancar baik pemaparan materi, tanya jawab siswa Bersama narasumber serta kesan dan pesan dari siswa mapun guru.

Kegiatan inti oleh Adiana memberikan gambaran yang jelas kepada siswa pentingnya merencanakan karir sejak dini dimulai dari menentukan cita-cita, motivasi untuk terus belajar dan berprestasi, memiliki target yang harus dicapai disetiap jenjang Pendidikan dan pentingnya dukungan dari orang tua serta lingkaran pergaulan yang baik. Selain itu Adiana juga mendeskripsikan secara singkat sektor-sektor job description dalam perusahaan besar sekelas Pertamina yang pastinya sangat menggugah antusias siswa untuk mengikuti kegiatan sampai selesai.(RDW)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *