Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77

Jatisrono-   Peringatan HUT RI ke-77 tahun yang bertema “Pulih lebih cepat, semangat lebih kuat”  turut dimeriahkan oleh warga desa Watangsono mulai  Minggu, (7/8).

Dalam perayaan ini Karang Taruna Wijaya Kusuma desa Watangsono bekerjasama dengan pemerintah desa setempat mengadakan program kegiatan jalan sehat dan bazar kuliner. Jalan sehat dilaksanakan Minggu (7/8) pagi pukul 07.30. Warga berkumpul di lapangan Sambi Watangsono. Sebelum diberangkatkan, terlebih dahulu Kepala Desa Watangsono, Bapak Agus Utomo membuka acara dengan  memberikan sambutan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh peserta jalan sehat. Kegiatan jalan sehat yang sempat terhenti saat covid 19, kini diadakan kembali dengan mendapat sambutan  positif dari warga masyarakat desa Watangsono. Terbukti warga masyarakat dari setiap dusun mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berpartisipasi mengikuti jalan sehat dengan penuh semangat.

Semangat warga masyarkat semakin membara karena setelah jalan sehat selesai diadakan undian doorprize dan panggung hiburan yang dimeriahkan oleh grup elekton” Candik Ayu”. Doorprize yang disediakan panitia beraneka ragam. Ada kulkas, mesin cuci, TV, seekor kambing, dan masih banyak lagi. Acara pengundian doorprize dan panggung hiburan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Perayaan peringatan HUT RI ke-77 tahun kemudian dilanjutkan dengan bazar kuliner yang diadakan pada hari Rabu sampai dengan Jumat (10-12 / 8) di Balai Desa Watangsono. Bazar kuliner dibuka mulai pukul 15.00 WIB sampai bakda magrib. Bazar ini diikuti oleh ibu-ibu perwakilan dari masing-masing dusun. Mereka menjajakan aneka makanan tradisional yang berbahan dasar singkong. “Panitia sengaja memilih tema makanan dengan bahan dasar singkong ini bertujuan untuk melestarikan berbagai jenis kuliner tradisional yang mulai tergerus makanan barat. Memperkenalkan nama dan rasa makanan yang mungkin belum dikenal juga oleh anak-anak zaman sekarang”, tutur Bu Haryati selaku panitia saat ditemui di balai desa. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat, terbukti dengan banyaknya warga yang mengunjungi bazar tersebut dan membeli makanan yang dijual oleh ibu-ibu perwakilan dari masing-masing dusun.

Kegiatan jalan sehat dan bazar kuliner ini  terlaksana berkat kerjasama dan sponsor dari berbagai pihak, diantaranya pemdes Watangsono, Indira Ban Sambi, Bejo Tani Watangosono, Heleyora PLN Jatisrono, RM Mas Kino Sambi, Paket Antarjasa Sambi dan masih banyak yang lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Para sponsor memberikan donasi berwujud barang dan uang. Uang yang diperolah dari sponsor kemudian digunakan untuk biaya operasional dan membeli hadiah-hadiah.

Nama   : Zahra Dwita Anggraini

Kelas   : 9.2

SMP ISS Jatipurno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *