Semarak Menyongsong Peringatan HUT RI Ke-77 SMP Negeri 3 Sidoharjo

SIDOHARJO—– Acara persiapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 (HUT RI Ke-77) yang bertema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dilaksanakan pada Sabtu (6/8/2022) pukul 09.00 WIB, bertempat di lapangan  SMP Negeri 3 Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut diikuti oleh 493 peserta didik atau sekitar 97,76% dari jumlah peserta didik seluruhnya. “Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kegembiraan kita menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 serta meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi menyongsong Indonesia kedepan agar lebih kuat,” Ungkap Nimanto, selaku kepala SMP Negeri 3 Sidoharjo.

“Dalam kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap nasionalisme dan kekompakan antara peserta didik satu dengan yang lainnya, serta dapat melatih tanggung jawab, memupuk jiwa sportifitas sehingga selalu mendukung nilai-nilai Pancasila,” ujar Sagung Wahyu Laksito sebagai Pakar PBB dan Pramuka SMP Negeri 3 Sidoharjo.

Pembukaan acara  dimulai dengan pemanasan atau peregangan otot yang dipimpin  Bambang Tetuko dan dilanjutkan dengan menyanyikan beberapa lagu nasional sebagai persiapan kegiatan oubade (17/8/022). Tidak sekedar menyanyikan lagu nasional tetapi selaku pembina vokal Bambang Tetuko juga memperbaiki nada dan intonasi yang kurang, sehingga peserta didik sedikit demi sedikit dapat menyanyikan lagu dengan benar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian kelompok, satu kelompok beranggotakan 12-15 orang. Peserta didik ditugaskan membuat  yel-yel untuk memerihkan kegiatan HUT RI Ke-77. Setiap kelompok  dipimpin oleh beberapa bapak, ibu guru pendamping. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan lainnya, antara lain latihan jalan per-kontingen, sambil meneriakkan yel-yel dan atraksi yang dilakukan dengan penuh semangat dipandu Eko Slametq sebagai Waka Kesiswaan.

Acara ini disambut dengan antusias oleh semua peserta didik. Sehingga diharapkan dengan semangat antusias, peserta didik dapat menunjukkan bahwa SMP Negeri 3 Sidoharjo adalah sekolah yang hebat dan mampu bersaing  pada acara pawai pembangunan atau sering disebut dengan  karnaval yang akan diselenggarakan  Kecamatan Sidoharjo, Kamis (18/8/2022)

                                                                                                                                                Sumber: Arvan Aryanto

                                                                                                            SMP Negeri 3 Sidoharjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *